Penghapusan RSBI Diyakini tak Turunkan Mutu Pendidikan - xcosport education
Headlines News :
Home » » Penghapusan RSBI Diyakini tak Turunkan Mutu Pendidikan

Penghapusan RSBI Diyakini tak Turunkan Mutu Pendidikan

Written By doc on Selasa, 15 Januari 2013 | 06.11

Penghapusan RSBI Diyakini tak Turunkan Mutu Pendidikan

Senin, 14 Januari 2013, 18:55 WIB
Antara/Muhammad Iqbal
Penghapusan RSBI Diyakini tak Turunkan Mutu Pendidikan
Sejumlah siswi belajar di ruang kelas di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). (ilustrasi)
REPUBLIKA.CO.ID, PULOGADUNG--Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta optimistis penghapusan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tak akan menurunkan mutu pendidikan. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, setelah dihapuskan, mutu pendidikan di sekolah eks- RSBI takkan berubah. Menurut dia sekolah eks-RSBI itu sudah berkualitas sejak awal. ''Tidak ada kekhawatiran tentang itu'', ujarnya, Senin (14/1).

Pengamat Pendidikan, Dharmaningtyas juga mengatakan hal  serupa. Setelah RSBI ini dihapuskan, takkan berpengaruh banyak pada sekolah-sekolah eks-RSBI. Baik dari segi kualitas hingga pengadaan aset dan fasilitas sekolah.

Menurut dia, aset seperti pengadaan AC, proyektor dan laboratorium tetap akan dimiliki oleh sekolah bersangkutan. Sebab, orang yang berkontribusi aset  pada sekolah adalah orang yang memang pernah bersekolah disana.

Mengenai metode pengajaran, kalau memang baik, sebaiknya tidak ditinggalkan. Namun harus tetap sejalan dengan kurikulum yang ditetapkan nasional.  'Tidak akan ada perubahan apa-apa'', ujarnya.

Taufik menambahkan ia meminta semua sekolah di DKI Jakarta agar menutup label RSBI pada papan nama sekolahnya. Langkah itu satu-satunya yang bisa ia lakukan dalam jangka waktu dekat setelah keputusan Mahkamah Konstitusi 8 Januari lalu. Selanjutnya, untuk mengembalikan sistem seperti sekolah reguler, ia lakukan secara bertahap.
Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari
Reporter: Riana Dwi Resky
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. xcosport education - All Rights Reserved