CALON WALI KOTA BEKASI - xcosport education
Headlines News :
Home » » CALON WALI KOTA BEKASI

CALON WALI KOTA BEKASI

Written By doc on Rabu, 16 Januari 2013 | 00.10

Ini Calon Wali Kota Bekasi Terkaya

TEMPO.CO, Bekasi - Calon Wali Kota Bekasi Awing Asmawi menjadi peserta terkaya dalam Pemilihan Wali Kota. Hasil audit kekayaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi menyebutkan, calon dengan nomor urut 5 itu memiliki harta mencapai Rp 61 miliar.

"Jumlah harta kekayaan Awing paling tinggi di antara calon-calon lainnya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Hendy Irawan, Rabu, 28 November 2012. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dari KPK itu diterima pada Selasa, 27 November 2012.

Dalam rinciannya, Hendy mengatakan, kekayaan Awing terdiri atas harta tidak bergerak senilai Rp 52 miliar, harta bergerak Rp 1,005 miliar, giro dan setara kas Rp 6,8 miliar, piutang Rp 2 miliar, dan utang Rp 1,072 miliar. Jumlah harta itu berbanding jauh dengan Andi Zabidi yang menjadi pasangan Awing. Harta milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi itu hanya sebesar Rp 3,375 miliar.

Di lain pihak, peserta incumbent Rahmat Effendi berada di bawah Awing perihal harta kekayaan. Calon wali kota yang diusung Partai Golkar itu hanya mengantongi harta sebesar Rp 3,6 miliar. Kekayaannya berupa harta tidak bergerak senilai Rp 2,4 miliar, harta bergerak Rp 710 juta, usaha peternakan, perikanan, perkebunan, dan bengkel Rp 200 juta, harta bergerak lain Rp 80 juta, giro dan setara kas Rp 758 juta, piutang Rp 16,9 juta, dan utang Rp 500 juta.

Jika dibandingkan dengan LKHPN 2010, kekayaan Rahmat Effendi berkurang sekitar Rp 400 juta. Ketika itu, harta milik pria yang kini menjabat Wali Kota Bekasi itu sebesar Rp 4,056 miliar.

Sedangkan pasangan Rahmat Effendi, Ahmad Syaikhu, mengantongi kekayaan Rp 620 juta. Pasangan Dadang Mulyadi dan Lukman Hakim memiliki total kekayaan masing-masing Rp 1,2 miliar dan Rp 1 miliar. "Laporan kekayaan ini kami sampaikan ke publik sebagai salah satu bentuk transparansi informasi," ujar Hendy.

Penilaian terhadap kandidiat, kata dia, seutuhnya diberikan kepada masyarakat. Nantinya penilaian itu sekaligus menjadi bahan pengawasan terhadap pemimpin terpilih Kota Bekasi periode 2012-2016.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Template Information

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. xcosport education - All Rights Reserved